Preventif Terhadap Banyaknya Penipuan, Koordinasi Antar Unit Teknis dan Humas Menjadi Mutlak

Oleh : | Pada : 01 September 2015 | Dilihat Sebanyak 1061 Kali

akarta – Humas BKN, Maraknya penipuan seputar isu-isu kepegawaian yang dilakukan oleh banyak oknum belakangan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN Tumpak Hutabarat di ruang kerjanya, Jumat (28/8/2015). Tumpak menyadari, tidak optimalnya sosialisasi dan promosi terhadap suatu kegiatan menjadi salah satu penyebab maraknya kasus penipuan.

Lebih lanjut, Tumpak mengatakan bahwa banyak cara yang dapat ditempuh guna mengoptimalkan fungsi sosialisasi dan promosi sebagai bentuk tindakan preventif, salah satunya yakni koordinasi yang lebih intens antar unit teknis sebagai pelaku kegiatan, dan unit humas selaku corong informasi. “Sosialisasi dan promosi yang baik, tentu akan menghasilkan output yang baik. Masyarakat butuh dibekali knowledge yang cukup, sehingga dapat membentengi diri dari tipu daya oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Untuk itu Tumpak menghimbau kepada semua pihak agar lebih mengoptimalkan fungsi sosialisasi dan promosi, dengan melibatkan Humasnya masing-masing. “Saat ini seluruh Humas Pemerintah tentu sudah cakap dalam berpromosi. Pun dalam hal strategi komunikasi, sudah tidak konvensional,” ucapnya. “Dengan semakin banyak tindakan preventif, harapannya kasus-kasus penipuan sudah tidak ada lagi,” pungkasnya. (Berry)



Leave A Reply